Jumat, 08 Mei 2015

Kata-kata Anda lebih kuat daripada yang Anda pikirkan

Hal ini dapat mudah untuk mengatakan bahwa kata-kata hanya kata-kata. Setelah Anda mengatakan mereka, itu seperti mereka menguap ke udara tipis dan tidak meninggalkan dampak nyata pada dunia. Cara berpikir, bagaimanapun, sebenarnya jauh dari kebenaran. Setelah Anda mengatakan, tidak ada mengambil kembali. Mungkin Anda akan merasa buruk atau meminta maaf, tapi kata-kata telah diucapkan.

Hal yang sama untuk bahasa tubuh; gerakan Anda dan ekspresi wajah tidak hanya tindakan acak yang tidak penting. Mereka kuat, kuat dan abadi. Mereka memiliki kekuatan untuk mengangkat seseorang dan membuatnya merasa istimewa. Mereka juga dapat mengetuk seseorang ke bawah dan menyakitinya dalam.

Mari kita lihat bagaimana ini berlaku dalam situasi yang berbeda:

APA KABAR?

Katakanlah seseorang meminta Anda, "Bagaimana kabarmu?"

Jika Anda menjawab, "Benar-benar menakjubkan!" Dengan senyum lebar di wajah Anda yang menambahkan kilauan ke mata Anda, bagaimana yang membuat Anda merasa? Bagaimana membuat Anda merasa tentang jenis hari Anda mengalami? Apa dampak yang bisa Anda akan mengalami pada hari orang lain?

Katakanlah Anda menjawab, "Mengerikan!" Dengan cemberut lebar di wajah Anda dan mendesah. Apa jenis pesan yang Anda mengirim diri sendiri tentang jenis hari Anda mengalami? Emosi apa yang Anda mengirimkan baik ke seluruh tubuh Anda dan ke dunia?

Katakanlah Anda menjawab seperti ini sebagian besar waktu. Bagaimana membuat Anda merasa? Bagaimana dengan orang-orang dengan siapa Anda berbicara?

KAMU ADALAH...

Katakanlah Anda memberitahu seseorang berulang kali bahwa dia indah, menakjubkan, cerdas dan indah - dan Anda tidak hanya mengatakan itu. Mata Anda berkilau dengan setiap kata. Senyum tulus Anda membiarkan dia tahu berapa banyak Anda peduli dan berarti apa yang Anda katakan. Bagaimana dia akan merasa? Bagaimana ANDA akan merasa?

Katakanlah Anda memberitahu seseorang berulang kali bahwa dia putus asa, bodoh dan jelek. Mata Anda menembus hak untuk inti nya dengan kemarahan mereka. Nada tajam Anda membuatnya merasa kecil dan tidak berarti.

Hanya kata-kata? Hampir tidak!
Hanya ekspresi wajah sedikit atau hanya nada suara Anda, tidak ada salahnya dilakukan? Mungkin sudah waktunya untuk berpikir lagi.

Perhatikan kata-kata yang Anda gunakan dan bahasa tubuh Anda.

Pesan apa yang Anda mengirim diri dengan kata-kata Anda, ekspresi wajah dan gerakan?

Apa pesan Anda mengirim orang lain?

Bagaimana Anda ingin mengubah itu, mulai sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar